Ustadz Ismail Ja’far Berikan Tausyah Pernikahan Mantan Presiden

Pekalongan (Sumatrapost.com) – Hari ini, Minggu, 27 Desember 2020 mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polinela, Fahri Galang Renaldi melangsungkan walimatul ‘ursy dengan Utri Sukmawati. Acara tersebut digelar di Desa Tulusrejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Fahri adalah Presiden BEM Polinela (Politeknik Negeri Lampung) Periode 2016/2017 dalam Kabinet Kolaborasi, saat itu ia merupakan mahasiswa asal Tulusrejo – Lampung Timur.

Hadir dalam acara pernikahan tersebut Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PKS, Ustadz H. Ismail Ja’far, Lc.

Anggota dewan dari daerah pemilihan Lampung Timur tersebut juga memberikan tausyah pernikahan untuk kedua mempelai yang sedang merekah mensyukuri takdir cinta dua anak manusia.Dalam tausyah pernikahan yang disampaikan, Ustadz Ismail Ja’far menyebut pernikahan adalah satu-satunya jalan yang sah memperoleh sakinah dalam hubungan laki-laki dan wanita.

“Banyak orang mencari sakinah (ketenangan) dalam hubungan laki-laki dan wanita butuh waktu bertahun-tahun, ada yang memerlukan waktu satu tahun, dua tahun dan seterusnya. Sementara sakinah tidak akan datang dan diperoleh anak Adam kecuali setelah menikah. Sebab sakinah adanya pada saat pasca nikah, buka saat sebelum menikah”. Ungkap ayah dari lima anak laki-laki penghafal al-Qur’an tersebut.

Lebih lanjut mantan Anggota DPRD Lampung Timur tiga periode ini menyebut sebuah rumus pasti pasangan hidup berumah tangga, bahwa laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik dan wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik.

“Laki-laki yang shalih adalah untuk wanita yang shalihah. Wanita yang shalihah adalah untuk laki-laki yang shalih. Meskipun secara abstrak mereka berdua berbeda status pendidikan atau tingkat kecerdasannya, jika mereka ditakdirkan menikah mereka adalah pasangan sekufu atau sederajat”. Tambah ustadz sekaligus politisi hafidhz Qur’an dari partai dakwah PKS dalam penjelasannya.

Selain Ustadz Ismail Ja’far, hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Desa Tulusrejo, Wargono. Sedangkan Kadesnya terlihat hadir pada waktu selepas shalat dzuhur. Puluhan orang juga menjadi saksi mata peristiwa tersebut, baik dari rombongan mempelai laki-laki maupun keluarga wanita.

Dilokasi acara walimatul ‘ursy tersebut juga nampak kakak kandung dari mempelai wanita, Slamet Riyadi. Saat ini Slamet adalah Kordinator PKH Wilayah Lampung. (Red/Saiful Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *