Liga Champions PSG Vs Bayern Munchen 0-1

Liga Champions PSG Vs Bayern Munchen 0-1

PSG bermain agresif pada awal babak pertama. Neymar cs sempat membuat Bayern Munchen tak bisa mengembangkan permainan karena setiap pemain MUnchen yang menguasai bola terus di pepet oleh pemain PSG.

Bayern Munchen juga kesulitan melakukan tusukan lewat kedua pemain sayap mereka. Disiplin tingkat tinggi ditunjukkan lini belakang belakang skuad asuhan Thomas Tuchel sehingga membuat Kingsley COman dan Serge Gnabrytak berkutik.

PSG justru membuat kejutan melalui Neymar pada menit ke-19. Mampu masuk ke kotak penalti, pemain asal Brasil itu pun melepasakkan tendangan ke arah gawang Bayern Munchen.

Beruntung bagi Munchen, penjaga gawang Manuel Neuer masih sigap mementahkan bola. Neymar sebenarnya berhasil mendapatkan bola muntah, tetapi peluangnya memberi umpan tarik ke tengah kotak penalti juga masih bisa digagalkan Neuer.

Tersengat serangan PSG, Bayern Munchen mencoba meningkatkan serangan sejak pertengahan babak pertama.

Situasi semakin panas pada menit-menit akhir pertandingan. Kylian Mbappe gagal membawa timnya unggul setelah menerima umpan dari Ander Herrera di dalam kotak penalti Bayern Munchen. Tendangan pemain muda asal Prancis itu masih terlalu lemah dan tepat hinggap di pelukan Neuer.

Para pemain Bayern Munchen pun sempat mengajukan protes ke wasit karena Coman terlihat dijatuhkan Kehrer di dalam kotak penalti PSG pada masa tambahan waktu. Akan tetapi protes itu tak mempengaruhi wasit yang akhirnya menghadiahi PSG tendangan gawanng.

Pada menit ke-59 Bayern Munchen pun berhasil mencetak gol. Umpan lambung Joshua Kimmich berhasil ditanduk oleh Coman yang memenangkan duel dengan Kehrer. Navas pun tak berkutik karena bola meluncur deras ke pojok kanan bawah gawangnya.

Tertinggal 0-1 membuat Thomas Tuchel memasukkan gelandang Marco Verratti untuk menggantikan Leandro Paredes pada menit ke-65. PSG pun berhasil menciptakan peluang emas lima menit berselang.

Bek asal Brasil Marquinhos nyaris membuat kedudukan kembali imbang. Apes bagi PSG, tendangan mendatar Marquinhos masih membentur kaki Neuer.

Frustasi berada dalam tekanan, permainan cenderung kasar diperagakan oleh para pemain PSG dalam 10 menit akhir pertandingan. Alhasil, tiga kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Neymar, Thiago Silva dan Lavyin Kurzawa yang baru masuk menggantikan Juan Bernat.

Pemain pengganti Eric Maxi Choupo-Moting membuang peluang emas pada masa tambahan waktu. Dia gagal membelokkan umpan Neymar di depan gawang Neuer. Padahal penjaga gawang Timnas Jerman itu sudah dalam kondisi terjatuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *